Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Sekolah

Pada hari ini, Selasa 20 April 2021 SMA Negeri 1 Kebomas Gresik mulai melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di sekolah. Berdasarkan surat dari Cabang Disdik Wilayah Kabupaten Gresik, tanggal 16 April 2021 Nomor 420/379/101.6.24/2021 tentang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas jenjang SMA/SMK di Wilayah Kabupaten Gresik.

Model pembelajaran yang digunakan yaitu 50% pembelajaran tatap muka di sekolah dan 50% pembelajaran daring di rumah. Seperti yang disampaikan Wakil Kepala Bidang Kurikulum Muhammad Muslich, M.Pd sekolah memberikan kebebasan bagi siswa dan wali murid untuk memilih PTM di sekolah atau tetap pembelajaran daring dari rumah.

Secara terpisah, Kepala SMA Negeri 1 Kebomas Gresik Dra. Dian Kartikowati, M.M menyampaikan sudah mempersiapkan PTM ini semaksimal mungkin. Mulai dari sarana prasarana penegakan protokol kesehatan lengkap, bahkan seluruh guru dan tenaga kependidikan seluruhnya telah divaksin.

Para siswa yang memilih PTM Terbatas di sekolah wajib memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan tidak melakukan kontak fisik.

(/laz)